Home / Berita / Warga Diminta Pantau Daftar Pemilih

Warga Diminta Pantau Daftar Pemilih

KOTAMOBAGU – Warga Kota Kotamobagu diminta terus memantau perkembangan daftar pemilih, mengingat dalam waktu dekat akan digelar Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu.
Asep Sabar, Komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi data pemilih di kantornya, Selasa (10/01/17) siang, mengatakan hingga kini pihaknya baru saja menyelesaikan pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan tahap kedua. “Tahap pertama sudah dilakukan Juni 2016 lalu,” tegas komisioner berlatar jurnalis ini.
Asep memandang perlu pihaknya melakukan sosialisasi dan ajakan kepada warga untuk memantau perkembangan daftar pemilih. “Karena bisa saja tiba-tiba nama kita hilang atau dianggap bermasalah. Karena itu, mari kita sama-sama mensukseskan kegiatan Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan ini dengan memantau daftar tersebut.”
Harapan Asep, dengan adanya peran warga tersebut, terutama peran para pemangku wilayah daftar pemilih di Kota Kotamobagu bisa valid, tidak ada warga pemilih yang tidak terdaftar. “Adapun hal-hal yang menjadi fokus dalam pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan kali ini adalah terkait mobilitas pemilih, termasuk pemilih pemula dan yang masuk maupun keluar Kota Kotamobagu,” pungkasnya. **

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …