Home / Berita / Warga Diminta Awasi Coklit

Warga Diminta Awasi Coklit

KOTAMOBAGU – Memasuki hari ketiga tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) daftar pemilih Pilkada Kota Kotamobagu, diinformasikan masih berjalan dengan baik dan sesuai harapan.
“Mudah-mudahan hingga akhir tahapan semuanya bisa berjalan dengan baik. Untuk itu, kami dari KPU Kota Kotamobagu akan terus memantau perkembangannya di lapangan,” kata Asep Sabar, Komisioner KPU Kota Kotamobagu yang membidangi data pemilih di kantornya, Senin (22/01/18).
Bahkan rencananya Senin hari ini KPU Kota Kotamobagu akan mengundang seluruh panitia pemungutan suara (PPS) dan panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk mengevaluasi tiga hari pelaksanaan coklit. Yang lebih fokus lagi kami akan meminta laporan Gerakan Coklit Serentak pada tanggal 20 Januari 2018 kemarin.
“Kami akan mendengarkan progress dari masing-masing PPK maupun PPS terkait gerakan coklit dua hari lalu. Mudah-mudahan ada perkembangan bagus.”
Kepada media ini, Asep berharap kepada semua pihak untuk sama-sama mengawasi dan memantau pelaksanaan coklit yang dilakukan oleh petugas pemutakhiran daftar pemilih (PPDP).
“Karena bisa saja ada PPDP yang lalai, sehingga ada warga wajib pemilih yang terlewati dan tidak dikunjungi. Kami juga sudah meminta pemerintah desa dan kelurahan untuk selalu memberi masukan kepada PPDP bahkan kalau perlu langsung ke PPS. Karena sukses coklit merupakan kerjasama semua pihak,” jelas Asep. (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …