Home / Berita / Warga dan Parpol Awasi Dalih

Warga dan Parpol Awasi Dalih

KOTAMOBAGU – “Jika ada rumah warga yang belum ditempeli stiker coklit, maka itu artinya Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) belum bekerja. Warga dan Parpol diminta untuk melapor ke KPU.”

Penegasan tersebut disampaikan Nayodo Koerniawan, Ketua KPU Kotamobagu di ruang kerjanya, Senin (10/08/15). Menurut dia KPU Kotamobagu meminta partai politik ikut mengawasi proses coklit serta pemutakhiran data pemilih (dalih) yang dilakukan PPDP. Tujuannya untuk memastikan seluruh warga yang memiliki hak tercantum dalam data pemilih.

“KPU meminta bantuan parpol dan warga mengawasi apakah sudah terdaftar dalam data pemilih. Caranya cukup melihat di rumah-rumah warga ada tidak tertempel stiker pemilih,” kata Nayodo.

Jika belum ada rumah warga yang ditempeli stiker pemilih, maka artinya Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) belum bekerja. Parpol diminta untuk melapor ke KPU.

“Pengawasan coklit data pemilih penting. Jangan sampai nantinya ada parpol yang merasa pendukungnya belum masuk dalam daftar pemilih.

Sementara itu, Yusril Kobandaha Operator Data Pemilih (ODP), menambahkan pada pelaksanaan pilkada serentak kali ini KPU menggunakan aplikasi khusus untuk memudahkan pendaftaran.

“Aplikasi tersebut diharapkan bisa memudahkan parpol atau warga untuk meng-check data pemilih.” (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply