Home / Berita / Warga Apresiasi Kinerja KPU KK

Warga Apresiasi Kinerja KPU KK

KOTAMOBAGU – Kesuksesan KPU Kotamobagu bersama seluruh jajarannya dibawah dalam mengelola Pilkada Serentak 2015 di daerah ini mendapat respon positif dari berbagai kalangan.

Sebut saja Ardi Datundugon di akun facebook kpu.kotamobagu mengatakan dirinya bangga menjadi bagian dari penyelenggara ditingkat bawah. Menurutnya; “Bangga menjadi bagian terkecil dari penyelenggara pesta demokrasi di kotamobagu..mantap KPU Kotamobagu!” (Diposting tanggal 19 Desember 2015 pukul 00.25 wita.

Yang tak kalah menariknya pernyataan dari warga Kotamobagu, Ijek Binol katanya, “Dua jempol untuk KPU Kotamobagu. Integritas serta indepedentnya mantaap.. Pertahankan.. Syukur moanto utat.”

Ketua KPU Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, sendiri tidak bisa menampik bahwa keberhasilan pelaksanaan Pilgub Sulut 2015 di Kotamobagu buah karya semua kalangan, mulai dari PPDP, KPPS, PPL, PPS, PPK, Panwascam, Panwaslih Kotamobagu, Polres Bolmong, KODIM, Pemkot Kotamobagu dan seluruh stabkeholder.

“Tanpa mereka mustahil Pilkada Serentak 2015 di daerah ini bisa sekondusif kemarin,” Kata Nayodo yang baru saja dikarunia putrid keduanya 17 Desember 2015 kemarin.

Hal yang sama juga disampaikan empat komisioner lainnya, Asep Sabar, Nova Tamon, Aditya Tegela dan Iwan Manoppo. “Hal terpenting dari semua itu adalah soliditas dan kekompakan diantara sesama penyelenggara, tanpa itu pasti akan berantakan,” ujar mereka di kantornya Senin (21/12/15).

Ketika ditanya tahapan apalagi setelah Rapat Pleno Rekapitulasi, mereka menjawab, yaitu penetapan calon yang langsung akan dilakukan oleh KPU Provinsi Sulawesi Utara.

“Karena ini Pilgub, jadi penetapannya langsung dilakukan di provinsi. KPU Kabupaten/Kota kemungkinan hanya jadi peserta dan undangan,” tambah Aditya Tegela, komisioner yang menangani teknis penyelenggara, hukum dan pengawasan. (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply