Waka Polres Kunjungi KPU KK

Waka Polres Kunjungi KPU KK

KOTAMOBAGU – Waka Polres Kotamobagu, Kompol Rina Frillya, S.IK bersama Kasat Intel AKP Luther Tadung, Jumat 04/09/200) siang, berkunjung ke kantor KPU Kota Kotamobagu.
Kunjungan tersebut sebagaimana disampaikan keduanya dalam rangka kesiapan pengamanan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2020, dimana KPU Kota Kotamobagu sebagai pelaksananya di tingkat kabupaten/kota.
Kehadiran orang nomor dua di jajaran Mapolres Kotamobagu itu diterima langsung tiga Komisioner KPU Kota Kotamobagu; Iwan Manoppo (Ketua), Asep Sabar dan Yokman Muhaling.
Kepada tamunya Iwan menyampaikan beberapa hal terkait tahapan Pilgub Sulut yang saat ini tengah dilaksanakan oleh KPU Kota Kotamobagu, yakni tahapan pleno daftar pemilih hasil perbaikan atau hasil pencocokan dan penelitian (coklit) yang dilakukan oleh PPDP dan baru saja selesai di tingkat kecamatan. Pekan depan rencananya akan dilanjutkan pleno pada tingkat kabupaten/kota oleh KPU Kota Kotamobagu.
“Saat ini KPU Kota Kotamobagu juga tengah melaksanakan tahapan rekrutmen relawan demorasi (relasi) yang akan berakhir pemasukan berkasnya pada Sabtu (05/09/200) besok. Tugas relasi adalah untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pilgub Sulut 2020 kepada masyarakat yang terbagi dalam beberapa segmen,” kata Iwan.
Menanggapi hal itu pihak Polres, dalam hal ini Waka Polres dan Kasat Intel berjanji akan terus berkoordinasi dengan KPU Kota Kotamobagu, terutama yang terkait dengan persoalan keamanan dan suksesnya seluruh tahapan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020 ini. (***)