Home / Berita / Wajah Baru Website KPU KK

Wajah Baru Website KPU KK

KOTAMOBAGU – Hingga kini Nur Cholis, Staf Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Kota Kotamobagu (KPU KK) terus membenahi dan memperbaiki tampilan website www.kpukotamobagu.web.id yang nantinya akan dijadikan sarana sosialisasi sekaligus informasi terkait penyelenggaraan Pilkada Gubernur Sulut.

“Konten-kontennya sudah diperbaiki, meski semua belum rampung 100 persen. Ke depan nanti masyarakat bisa membuka sekaligus mengakses data-data, termasuk data pemilih di website ini,” kata Cholis di ruang kerjanya, Senin (13/04/15).

Cholis menambahkan bahwa, di web tersebut sudah dibuka link-link, baik dengan website www.kpu.go.id maupun website milik KPU Provinsi Sulawesi Utara. “Bahkan rencananya juga nanti akan disambungkan dengan beberapa lembaga penyelenggara pemilu seperti Bawaslu dan DKPP. Ini dimaksudkan agar masyarakat tidak perlu susah-susah cari situs lain, lewat www.kpukotamobagu.web.id semuanya bisa disediakan.”

Dibagian lain, penanggungjawab divisi data dan informasi KPU KK, Asep Sabar, kepada media ini menambahkan bahwa sejak pelaksanaan Pemilihan Walikota Kotamobagu Tahun 2013 dan Pemilu 2014, website KPU KK memang yang paling aktif melaporkan berbagai kegiatan serta situasi maupun tahapan pelaksanaan pesta demokrasi lokal maupun nasional.

“Kami memang sangat memberikan kemudahan bagi masyarakat, termasuk kawan-kawan media, untuk mengakses langsung apa yang dilakukan KPU KK, bahkan regulasi yang digunakan dalam pelaksanaan pilwako maupun pemilu kemarin. Berita-berita atau informasi yang kami tampilkan up to date, tidak bergantung pada kegiatan saja,” jelas Asep, yang komisioner KPU KK berlatar wartawan ini.

Berkat kerjasama yang bagus antara staf sekretariat dengan komisioner KPU KK, lanjut Asep, lembaga ini beroleh penghargaan sebagai “KPU Tertransparan Tingkat Provinsi Sulawesi Utara” pada menyelenggarakan Pemilu 2014. “Ujung-ujungnya KPU KK mendapat award sekaligus dinobatkan sebagai KPU Kabupaten/Kota Berintegritas Tingkat Nasional Tahun 2014. Mudah-mudahan prestasi ini bisa dipertahankan,” pungkas Asep. (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply