Home / Berita / Disdukcapil Intens Berkoordinasi dengan KPU

Disdukcapil Intens Berkoordinasi dengan KPU

KOTAMOBAGU – Badan Kesbangpol dan Disdukcapil Kotamobagu menyatakan kesiapannya membantu KPU Kotamobagu dalam menyelenggarakan, termasuk kebutuhan akan data pemilih PIlkada Serentak Tahun 2018.
“Selama ini kami sudah intensif berkoordinasi dengan KPU terkait data pemilih,” ujar Virgina Olii, Kepala Disdukcapil Kotamobagu pada pertemuan DPRD, KPU dan Pemkot Kotamobagu, Senin (27/3/2017).
Kepada Komisi I DPRD Kotamobagu, Virgina yang membawa Sekretaris dan Kabid Kependudukan serta operator pada pertemuan tersebut, menjelaskan proses perekaman penduduk yang dilaksanakannya selama ini.
“Kami tidak menunggu bola di kantor, tapi turun langsung ke desa maupun kelurahan, termasuk melayani warga yang tidak mampu atau disabilitas,” dia menambahkan.
Hanya saja problemnya, kata Virginia, blangko KTP-el untuk sementara masih kosong. “Namun demikian bagi mereka yang sudah melakukan perekaman tapi belum bisa mengisi blangko kami memberikan surat keterangan bahwa yang bersangkutan sudah melakukan perekaman.”
Anggota Dekot yang hadir pada acara rapat tersebut selain Agus Suprijanta, ada Kadir Rumoroy (PKS), Dani Mokoginta (PKB), Mulyadi Paputungan (Demokrat) dan Alfrits Paat (PAN). Sementara dari Kesbang Pol ada Irianto Mokoginta beserta kepla bidang dan staf.

sumber: www.tribunmanado.co.id

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …