Home / Berita / Verifikasi Parpol Hasil Putusan DKPP

Verifikasi Parpol Hasil Putusan DKPP

kpukotamobagu.web.id–  Menindaklanjuti Surat Edaran KPU Nomor 681/KPU/XII/2012 tentang Verifikasi Faktual Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2014 dan penerimaan berkas parpol dan supervisi dari KPU Provinsi (4/12), KPU Kota Kotamobagu melaksanakan verifikasi faktual 18 parpol yang tidak lolos administrasi sesuai hasil putusan DKPP.

Dari 18 parpol tersebut, KPU Kota Kotamobagu hanya menerima KTA dari 8 parpol, yaitu Partai Buruh, PKPB, PDS, PDK, PAKAR, PPPI, PSRI, dan PKNU. Untuk 10 parpol yang lain, sesuai aturan tidak akan dilakukan verifikasi faktual karena KPU Kota Kotamobagu tidak mempunyai data anggota untuk disampling yang kemudian dilanjutkan dengan verifikasi faktual.

Untuk jadwal verifikasi kedelapan partai tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu (8-9/12). Verifikasi faktual diupayakan optimal pada 2 hari tersebut mengingat keterbatasan waktu yang diberikan oleh KPU dan juga diupayakan tidak berbenturan dengan pelaksanaan tahapan Pilwako Kota Kotamobagu 2013 yang sedang berlangsung.

Hari pertama, Sabtu (8/12) verifikasi faktual untuk PPPI, PDK, PDS, dan PAKAR. Selanjutnya di hari kedua, Minggu (9/12) verifikasi faktual untuk PKNU, PSRI, PKPB, dan Partai Buruh.

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply