Uji Publik Pilgub Berakhir Hari Ini

Uji Publik Pilgub Berakhir Hari Ini

KOTAMOBAGU – Uji publik atau masa tanggapan masyarakat terkait pencalonan bakal pasangan calon (bapaslon) gubernur dan wakil gubernur (pilgub) Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2020 akan berakhir hari ini, Selasa (08/09/2020).
“Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2020 Tentang Tahapan, Jadwal dan Program Pilkada Serentak 2020 sudah menetapkan bahwa waktu tanggapan masyarakat dimulai tanggal 4 hingga 8 September 2020,” kata Asep Sabar, Komisioner KPU Kota Kotamobagu di kantornya hari ini.
Sebagaimana regulasi tersebut, dokumen yang diumumkan meliputi seluruh dokumen pencalonan dan dokumen calon, kecuali: transkrip nilai bakal calon yang telah dilegalisir oleh instansi berwenang; rekaman medis hasil pemeriksaan kesehatan bakal calon; dan formulir Model B.1-KWK Perseorangan. Serta dokumen pencalonan dan dokumen calon yang memuat data pribadi (NIK) wajib ditutup sebelum diumumkan.
Asep menambahkan untuk dokumen pendaftaran Bapaslon dapat dilihat di laman KPU Provinsi Sulawesi Utara; http://sulut.kpu.go.id. “Silakan masukan dan tanggapan masyarakat disampaikan sampai dengan hari ini, dibuat secara tertulis dan dilengkapi dengan identitas yang jelas dan melampirkan fotocopy E-KTP pelapor dengan cara diantar langsung ke Kantor KPU Kota Kotamobagu dengan memasukan kedalam Kotak Masukan dan Tanggapan Masyarakat yang tersedia, atau bias juga melalui e-mail KPU Provinsi Sulawesi Utara prop_sulut@kpu.go.id.” (***)