Home / Berita / TPS Pilgub di Kotamobagu 288

TPS Pilgub di Kotamobagu 288

KOTAMOBAGU – Dari hasil pemetaan pemilih yang akan menjadi pemilih pada pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara tahun 2020, KPU Kota Kotamobagu menetapkan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan digunakan pada hari H pemungutan suara tanggal 23 September mendatang yakni sebanyak 288 TPS.
“Jumlah ini memang berbeda dengan pelaksanaan Pilwako 2018 maupun Pemilu 2019 kemarin, karena memang pemetaan jumlah pemilih di tiap TPS berbeda-beda,” kata Yokman Muhaling, Komisioner KPU Kota Kotamobagu di kantornya, Rabu (02/03/2020) siang.
Selain menetapkan jumlah PTS, Pleno KPU Kota Kotamobagu siang ini juga sudah memutuskan jumlah Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang nantinya akan melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih yang sudah disinkronkan kembali dengan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) dari Kementerian Dalam Negeri.
“Memang banyak temuan-temuan baru terkait dengan proses pencermatan data pemilih Pemilu 2019 dengan DP4 yang disampaikan oleh Kemengadri, karena itu butuh kecermatan PPDP untuk mencocokan dan meneliti pemilih-pemilih, agar saat Pilgub 2020 nanti semuanya bersih,” jelas Yokman diiyakan Asep Sabar.
Adapun jumlah PPDP yang akan direkrut nantinya sebanyak 288 orang, dengan asumsi satu orang per-TPS. “Mereka akan menjalankan tugasnya selama beberapa pekan dengan focus coklit langsung ke rumah-rumah para pemilih. (***)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …