Home / Berita / Toan-Lucky Jadi Pendaftar Terakhir

Toan-Lucky Jadi Pendaftar Terakhir

KOTAMOBAGUKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu terpaksa begadang hingga larut malam menunggu pasangan calon kelima yang akan mendaftarkan diri. Diketahui, pasangan Toan Tangkasi dan Lucky Mangkey ini diusung partai politik gabungan yang tidak memiliki kursi di DPRD Kotamobagu.

Dikabarkan akan datang pukul 20.00 Wita, namun pasangan yang tidak dikawal massa pendukung ini datang sekira pukul 21.00 Wita. Pada pendaftaran kelima ini, terbilang alot. Pasalnya, ada beberapa dokumen pendaftaran yang sudah diserahkan sebelumnya, belum diisi.

Tidak hanya itu, beberapa partai yang harus membubuhkan tanda tangan ketua dan sekretarisnya, dua partai tidak melakukan hal itu. Akibatnya, KPU tidak bisa memasukkan sebagai daftar partai pengusung. Nyaris saja, pasangan calon kelima ini gugur dalam pendaftaran. Beruntung, PBR yang memiliki satu kursi di DPRD Kotamobagu bersedia bersama pargab.

Nanti sekira pukul 23.45 Wita, baru prosesi pendaftaran dimulai. Komisioner KPU Kotamobagu Amir Halatan SSos membacakan keputusan KPU Kotamobagu. “Setelah memeriksa kelengkapan syarat 15 persen, dengan ini kami nyatakan pasangan calon Toan Tangkasi dan Lucky Mangkey yang diusung PBR dan pargab non parlemen, resmi terdaftar di KPU Kotamobagu sebagai bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota periode 2013 dan 2018 dan wajib mengikuti tes kesehatan yang dilangsungkan pada 20-23 Maret 2013 di Manado,” ujar Amir.(*)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply