Home / Berita / APK dan DPT-HP Dibahas

APK dan DPT-HP Dibahas

KOTAMOBAGU – Hari kedua masuk kantor, empat Komisioner KPU Kota Kotamobagu Periode 2018-2023 menggelar pertemuan dengan beberapa pengurus partai politik, Badan Kesbang Pol PP dan Bawaslu Kota Kotamobagu, membahas titik pemasangan alat peraga kampanye (APK) calon anggota legislatif (caleg).
Pertemuan tersebut dianggap penting mengingat saat ini sudah memasuki tahapan kampanye Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden yang digelar serentak 17 April 2019 mendatang,” kata Zulkifli Kadengkang, anggota KPU Kota Kotamobagu yang membidangi Sosialisasi, Kampanye, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Selasa (06/11/12).
Dalam rapat tersebut, kata Kifli, sapaan Zulkifli, KPU Kota Kotamobagu hanya meminta dan memastikan titik APK dan desain APK yang pencetakannya akan difasilitasi langsung oleh KPU Kota Kotamobagu yang sebenarnya sudah disepakati saat rakor beberapa waktu lalu.
“Ini hanya untuk mempertegas titik-titik pemasangan APK nanti, jangan sampai nanti ada salah pengertian dengan warga atau pemerintahan desa maupun kelurahan.”
Selain menggelar pertemuan dengan stakeholder terkait titik pemasangan APK, KPU Kota Kotamobagu juga melakukan pertemuan dengan pimpinan partai politik terkait dengan pengelolaan data pemilih yang saat ini sudah memasuki tahapan daftar pemilih tetap hasil perbaikan (DPTHP-2).
“Untuk pleno tingkat PPS akan dilakukan pada tanggal 10 November, PPK tanggal 11 November dan tingkat KPU Kota Kotamobagu akan dilakukan pada tanggal 12 November, atau sehari sebelum pleno tingkat Provinsi Sulawesi Utara.”
Hadir pada dua acara tersebut selain Yokman dan Kifli adalah Iwan Manoppo (Ketua) dan Asep Sabar yang membidangi Teknis Penyelenggaraan. (***)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …