Home / Berita / Tingkatkan Terus Sosialisasi

Tingkatkan Terus Sosialisasi

KOTAMOBAGU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) meminta kepada KPU Kotamobagu untuk terus dan intens melakukan sosialisasi.

“Waktu kita tinggal beberapa hari lagi. Pekan depan sudah masuk masa kampanye. Karena itu perkuat barisan relawan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat umum,” tegas Fachrudin Noh, komisioner KPU Sulut, Senin (03/03/14) malam.

Bahkan Fachrudin mengusulkan tentang perlunya mencari trik sosialisasi yang bisa diterima di masyarakat, seperti di traffic light. “Biasanya kan kalau lampu merah ada iklan tertib berlalu lintas. Nah, bagaimana kalau itu diganti dengan iklan pemilu atau jingle pemilu. Pasti akan didengar oleh para pengendara yang menunggu lampu hijau.”

Kepada para pemilih pemula Fachrudin mengusulkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk bekerja sama dengan pihak sekolah, dalam hal ini untuk mengajak pemilih pemula, yakni dengan menjadi pembina upacara.

“Cara ini belum pernah dilakukan dimana pun, tapi dianggap waktu yang pas untuk memberikan pengarahan kepada siswa dan guru untuk memilih pada 9 April.”

Yang menarik, Fachrudin mengaku salut dengan komitmen dan upaya sinerji yang dilakukan oleh KPU Kotamobagu dalam rangka mensosialisasikan pemilu, diantaranya dengan membuat buletin. “KPU Kotamobagu selangkah maju dari KPU lainnya di Sulut. Bahkan gebrakannya diketahui sampai ke daerah lain. Ini bisa disimak dari pemberitaan media nasional maupun lokal yang hampir tiap hari memberitakan KPU Kotamobagu.”

Terkait sosialisasi, Ketua Divisi Sosialisasi KPU Kotamobagu, Iwan Manoppo, menambahkan bahwa kalau KPU RI sudah menyiratkan soal lima segmen masyarakat yang perlu disosialisasikan pemilu, untuk Kotamobagu ditambah dua yakni komunitas bentor dan komunitas media.

“Kedua komunitas ini banyak dan tidak main-main. Karena itu kami merekrut mereka untuk mensosialisasikan pemilu 2014,” pungkas Iwan kepada media ini. (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply