Home / Berita / Tingkat Partisipasi Diprediksi Menurun

Tingkat Partisipasi Diprediksi Menurun

KOTAMOBAGU – Dari hasil pantauan sementara Tim Kerja KPU Kotamobagu, ternyata pemilih Pilkada Serentak 2015 di Kotamobagu tidak seantusias saat Pemilu Legislatif 2014 lalu.

“Itulah potret dan gambaran politik masyarakat. Tapi, yang terpenting bagi kami adalah seluruh wajib pilih tidak ada yang tidak terlayani dan pelaksanaan pemungutan suara berlangsung kondusif dan lancar-lancar,” tegas Nayodo Koerniawan, Ketua KPU Kotamobagu di sela-sela monitoring ke berbagai TPS di daerah ini.

Selama pelaksanaan pemungutan suara, persoalan yang dihimpun oleh Tim KPU hanya sebatas teknis dan langsung secepatnya ditanggulangi. “Diantaranya adalah kekurangan surat suara, belum ada print out DPTb-1 dan belum ada plano dan belum ada formulir atau plano C1,” kata Aditya Tegela, Komisioner KPU Kotamobagu yang bertanggungjawab terhadap persoalan teknis dan pengawasan.

Persoalan teknis lainnya, masih Aditya adalah penggunaan C6, A5 dan DPTb-2 satu jam sebelum seluruh rangkaian pemungutan suara ditutup. “Semuanya sudah dikoordinasikan dengan PPS, PPK dan KPPS,” pungkas Aditya.

Sementara itu, saat berita ini ditayangkan, KPPS saat ini sedang menjalani waktu istirahat. “Setelah ini KPPS akan melanjutkan tahapan penghitungan hasil pemungutan suara,” tambah Asep Sabar, Komisioner KPU Kotamobagu yang juga memantau pelaksanaan pemungutan suara di wilayah Kotamobagu Utara. (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply