Home / Berita / Timsel Umumkan 20 Besar Anggota KPU Kotamobagu

Timsel Umumkan 20 Besar Anggota KPU Kotamobagu

KOTAMOBAGU – 20 nama calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu akan segera diumumkan Tim Seleksi (Timsel). Rencananya, pengumuman tersebut dilaksanakan pada Minggu (12/5) mendatang.

Sebelumnya, 28 nama dinyatakan lolos penelitian administrasi. Para bakal calon ‘wasit’ pemilu itu sudah melakukan tes kesehatan, tes tertulis dan tes psikologi. Timsel sendiri masih menunggu hasil tes psikologi. “Kalau hasil tes psikotesnya sudah ada, kami akan mengumumkan 20 besar nama-nama tersebut,” ujar Ketua Timsel Wendy K Paputungan SH.

Mereka yang lolos 20 besar masih akan mengikuti tes wawancara sekaligus dimintai klarifikasi atas tanggapan masyarakat terhadap bakal calon tersebut. “Kami berharap peran aktif masyarakat dalam menanggapi setiap nama-nama bakal calon yang masuk 20 besar,” katanya.

Kaitan dengan tanggapan masyarakat itu, terang Wendy, pihaknya meminta masukkan apakah ada keterlibatan bakal calon tersebut dalam keanggotaan partai politik sekurang-kurangnya 5 tahun  terakhir dan tak pernah dipenjara sekurang-kurangnya 5 tahun yang memiliki keputusan tetap. “Tapi semua itu harus disertai dengan bukti kuat,” terangnya.

Seperti diketahui, timsel ini akan bertugas hingga mendapatkan 10 besar calon anggota KPU Kotamobagu dan nama-nama itu di sampaikan ke KPU Provinsi Sulut untuk dilakukan uji kepatutan dan kelayakan mencari calon yang akan menempati 5 besar dan selanjutnya dilantik menjadi komisioner KPU Kotamobagu periode 2013-2018.(*)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply