Home / Berita / Tiap TPS Dijaga Seorang Polisi/TNI

Tiap TPS Dijaga Seorang Polisi/TNI

KOTAMOBAGU – Semakin dekatnya Hari H pemungutan suara Pilkada Kota Kotamobagu Tahun 2018, KPU Kota Kotamobagu bersama Polres Bolmong menggelar rapat koordinasi terkait pengamanan, Senin (25/06/18).
“Rapat ini hanya untuk pemantapan, karena sebelum-sebelumnya ditingkat KPU dan Panwas Kota Kotamobagu kami sudah sering menggelar acara semacam ini,” kata Asep Sabar, anggota KPU Kota Kotamobagu, di kantornya, Senin pagi.
Pertemuan ini, jelas Asep, untuk mempertemukan personil Polri/TNI yang akan ditempatkan di tempat pemungutan suara (TPS). “Instruksi Kapolres Bolmong, bahwa pasukannya akan berada di tiap TPS. Tiap TPS akan dijaga oleh seorang personil polisi.” Untuk itu, masih kata Asep, Kapolres Bolmong meminta agar petugas yang akan ditempatkan di tiap TPS bisa mengenal langsung KPPS, minimal para ketuanya. “Ini penting, karena jika ada persoalan dan kegaduhan di TPS yang bisa didengar perintahnya hanya KPPS, setelah itu baru diadakan penindakan.”
Gagasan itulah yang kemudian melatarbelakangi acara kali ini. “Sekaligus KPU Kota Kotamobagu menyampaikan beberapa hal teknis terkait pelaksanaan pemungutan suara,” pungkas Asep (***)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …