Home / Berita / Tes Tertulis Tentukan 10 Besar

Tes Tertulis Tentukan 10 Besar

KOTAMOBAGU – Tes tertulis yang digelar KPU Kota Kotamobagu selama dua hari, Senin-Selasa (30-31/10/17) dianggap penting, karena menentukan calon untuk bisa lolos sepuluh besar untuk PPK, dan enam besar untuk PPS.
“Alhamdulillah tes berjalan dengan lancar,” kata Iwan Manoppo, penanggungjawab rekrutmen panitia adhoc di lokasi tes tertulis PPS MAN II Kota Kotamobagu, Selasa (31/10/17).
Menurut Iwan, tahapan berikutnya adalah penentuan siapa-siapa yang layak mengikuti tes berikutnya, yakni wawancara atau interview. “Agendanya untuk wawancara akan diadakan pada pada Jumat dan Sabtu (03-04/11/17) bertempat di Kantor KPU Kota Kotamobagu.”
Sementara itu, dari hasil tes tertulis kemarin, ada satu peserta yang berhalangan hadir, tercatat sebagai calon PPK asal Kotamobagu Selatan. Sedangkan untuk calon PPS dari 193 orang yang lolos berkas, tercatat 12 orang yang tidak hadir.
“Yang pasti tidak ada tes tertulis susulan. Mereka yang tidak hadir otomatis dianggap mengundurkan diri dari pencalonan,” ujar Nova Tamon, Ketua KPU Kota Kotamobagu yang memantau langsung jalannya tes tertulis.
Ketika ditanya kapan KPU Kota Kotamobagu akan mengumumkan mereka yang lolos ke sepuluh besar untuk calon PPK dan enam besar untuk calon PPS, Nova memastikan Rabu (01/11/17) besok nama-nama 10 besar PPK dan 6 besar PPS akan diumumkan ke publik. Karena sehari berikutnya sudah memasuki masa uji public, sebelum memasuki tes wawancara.
“Mudah-mudahan tidak ada halangan apa-apa dan semuanya akan sesuai dengan tahapan yang sudah disepakati,” pungkas Nova. (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …