Home / Berita / TBNK & JADI DO Siap Kalah Siap Menang

TBNK & JADI DO Siap Kalah Siap Menang

KOTAMOBAGU – Pasangan calon walikota dan wakil walikota Kota Kotamobagu, Nomor Urut 1 Tatong Bara-Nayodo Koerniawan (TBNK) dan Nomor Urut 2 Jainudin Damopolii-Suharjo Makalalag (JADI JO) mengaku siap kalah dan siap menang pada ajang Pilkada Tahun 2018 ini.
Pernyataan tersebut mereka sampaikan saat acara Deklarasi Damai Pilkada Kota Kotamobagu 2018 yang digelar KPU Kota Kotamobagu, Minggu (18/02/2018), di halaman eks Kantor Bupati Bolmong, Kota Kotamobagu.
Selain siap kalah dan siap menang, pasangan TBNK dan JADI JO juga berjanji akan melakukan kampanye dengan damai. Bahkan mereka memberikan kesempatan kepada pemilih untuk memilih dengan damai tanpa tekanan apapun. Bahkan mereka siap bertanggungjawab menjaga keamanan selama berlangsungnya Pilkada di Kota Kotamobagu.
Deklarasi dan Kampanye Pilkada Damai 2018 yang dilakukan serentak secara nasional di daerah-daerah yang menggelar pilkada tahun 2018 itu diawali dengan pembacaan doa dari lintas agama. Kemudian diikuti dengan orasi dari Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara, Yessy Momongan. Dalam orasinya Yessy mengingatkan kepada seluruh pasangan calon untuk menghindari hal-hal yang tidak baik di masyarakat.
“Tema Pilkada Damai 2018 ini bisa dijadikan momentum pemilihan kepala daerah yang lebih berdaulat serta lebih bermartabat, berintegritas dalam perwujudan nilai-nilai demokrasi,” ujar Yessy.
Yessi juga mengingatkan kepada seluruh tim pemenangan dan tim kampanye untuk menghidari politisasi SARA, tidak membuat isu hoax serta menghindari praktek-praktek money politic.
Acara tersebut diakhiri dengan pelepasan empat ekor merpati dan puluhan balon berhadiah oleh pasangan calon, Forkopimda dan Pejabat Walikota Kota Kotamobagu. Pejabat Walikota, Moh Rudi Mokoginta mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan kedamaian selama pelaksanaan Pilkada 2018.
“Jangan janya karena pilkada keamanan jadi tidak baik dan tidak damai. Selamat berjuang kepada pasangan calon yang sudah ditetapkan oleh KPU Kota Kotamobagu.” (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …