Tatong-JaDi, Pendaftar Pertama Bakal Pasangan Calon di KPU

KOTAMOBAGU — Bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara dan Jainudin Damopolii (TB-JaDi) menjadi pendaftar pertama di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu. Menggunakan baju adat Sallu dan Baniang, pasangan yang diusung PAN tiba di kantor KPU sekira pukul 09.00 Wita.

Kedua pasangan yang diantar ribuan massa dan dikawal beberapa petinggi PAN, seperti anggota DPR RI Yasti Soopredjo Mokoagow, Bupati Bolmong Salihi Mokodongan, dan petinggi PAN lainnya, diterima Komisioner KPU Kotamobagu.

Proses pendaftaran di media center KPU Kotamobagu, berlangsung aman dan lancar. KPU sengaja melakukan pengetatan pendamping bakal pasangan calon, dibatasi 25 orang, agar tidak mengganggu jalannya proses pendaftaran.

Usai mendaftar, Ketua KPU Kotamobagu Nayodo Koerniawan secara resmi mengumumkan, pasangan Ir Tatong Bara-Jainudin Damopolii, resmi terdaftar sebagai bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu periode 2013-2018. “Setelah menerima dan memeriksa seluruh kelengkapan berkas, terutama syarat dukungan 15 persen, KPU dengan ini menyatakan Ir Tatong Bara-Jainudin Damopolii, resmi terdaftar sebagai bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu periode 2013-2018,” kata Nayodo.(*)

Leave a Reply