Home / Berita / Yessy Talkshow di Tiga Radio

Yessy Talkshow di Tiga Radio

KOTAMOBAGU – Kehadiran Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Yessy Momongan, benar-benar dimanfaatkan oleh pemirsa tiga radio terbesar di Kotamobagu; Kota FM, DC FM dan Huda FM.

Bayangkan saja, talkshow radio, Sabtu (22/03/14) petang membahas kesiapan pemilihan umum (pemilu) di Sulut dan Kotamobagu yang berdurasi 60 menit harus molor sampai beberapa menit hanya untuk menjawab berbagai pertanyaan masyarakat yang seperti tidak bisa dibendung.

“Saya apresiasi sekali dengan semangat dan antusiasme warga Kotamobagu terkait persoalan-persoalan pemilu,” kaya Yessy yang saat itu ditemani Ketua KPU Kotamobagu Nayodo Koerniawan dan empat komisioner Kotamobagu lainnya.

Beragam pertanyaan disampaikan puluhan pemirsa tiga radio tersebut, diantaranya terkait kampanye, alat peraga kampanye, model pencoblosan dan lain sebagainya. Bahkan kehadiran Ivan Tandayu dari Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kotamobagu menambah semangat dan bukti bahwa penyelenggara pemilu di Kotamobagu ini begitu serius dan fokus dalam mensukseskan  Pemilu 2014 di Kotamobagu dengan target angka partisipasi 90 persen.

“Dengan acara-acara seperti masyarakat diharapkan bisa memahami aturan dan regulasi yang digunakan pada pemilu kali ini. Sehingga secara tidak langsung KPU dan Panwaslu sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Ini point pentingnya,” tegas Ivan.

Sekretaris KPU Kotamobagu, Agung Adati, menambahkan bahwa talkshow radio kerjasama KPU Kotamobagu dengan tiga radio tersebut memang sudah berjalan sejak beberapa bulan lalu. “Jadualnya setiap Sabtu sore dengan nara sumber secara bergantian, baik dari komisioner KPU Kotamobagu maupun Panwaslu Kotamobagu. Nantinya kami juga akan menghadirkan beberapa pengamat serta kalangan media sebagai bahan pembanding agar diskusi bisa lebih menarik,” pungkas Agung. (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply