Tak Ada Naskah, Ujian KPU Ditunda

KOTAMOBAGU– Ujian tertulis untuk calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu yang sedianya digelar, Kamis (2/5) ini, ditunda pelaksanaannya. Pasalnya, naskah soal belum diterima Tim Seleksi (Timsel) KPU Kotamobagu.

“Naskah soalnya belum kami terima karena dikirim dari pusat,” ujar Ketua Timsel Wendy Kusumawaty Paputungan SH.

Menurut Wendy, pihaknya masih akan menunggu pemberitahuan lebih lanjut dari KPU Provinsi Sulut untuk pelaksanaan ujian tersebut. “Kami akan memberitahukan kembali jika soalnya sudah ada. Berkaitan dengan pelaksanaan ujian tertulis ini, kami sudah melakukan persiapan-persiapan,” terangnya.

Sedangkan untuk pemeriksaan kesehatan calon anggota KPU Kotamobagu, Wendy mengatakan akan dilaksanakan sesuai dengan rencana awal. Sesuai dengan jadwal, pemeriksaan kesehatan akan berlangsung mulai tanggal 3 Mei. “Saat ini, timsel masih melakukan koordinasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulut. Pemeriksaan kesehatan kemungkinan akan dilaksanakan di RSUD Datoe Binangkang Kotamobagu. Pilihan tempat lainnya adalah Rumah Sakit Umum Pobundayan. Namun nanti akan dibicarakan lagi dengan IDI,” tambah dia.

Adapun jumlah calon anggota KPU Kotamobagu yang akan mengikuti ujian tertulis 28 orang, dari 98 orang yang mengambil formulir pendaftaran.(*)

Leave a Reply