Syarat PPK Pilgub 2020 Ketat

Syarat PPK Pilgub 2020 Ketat

KOTAMOBAGU – Persyaratan calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilgub Sulut Tahun 2020 nyaris sama dengan pencalonan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Penegasan tersebut disampaikan Yessy Momongan, Komisioner KPU Sulut saat Sosialisasi Rekrutmen PPK Pilgub Sulut di Kota Kotamobagu. Di hadapan stakeholder Kota Kotamobagu, Yessy menegaskan bahwa menjadi PPK sekarang lebih ketat dan sangat selektif.
“Karena itu kepada siapa saja yang akan mencalonkan diri menjadi panitia adhoc dimana untuk sekarang PPK Pilgub Sulut 2020 untuk memenuhi seluruh persyaratan yang diminta sebagaimana surat KPU,” kata Ketua Divisi Teknis KPU Sulut itu.
Adapun stakeholder yang mengikuti sosialisasi yang digelar selama sehari Rabu (15/01/2020) itu antara lain Forum Komunikasi Pemerinta Daerah (Forkopimda), Sangadi/lurah dan Camat se-Kota Kotamobagu, organisasi kemahasiswaan, organisasi keagamaan dan organisasi adat.
Tak hanya itu, pada hari yang sama Yessy juga tampil sebagai pembicara di acara Sosialisasi Terkait Pilgub Sulut 2020 yang menghadirkan para pemilih pemula seperti siswa SMA dan mahasiswa. (***)