Home / Berita / Surat Suara Siap Cetak

Surat Suara Siap Cetak

KOTAMOBAGU – Surat suara yang akan digunakan pada pemilihan umum (pemilu) 2014 untuk saat ini siap cetak.

Menurut Ketua Divisi Teknis Penyelenggara, Hukum dan Pengawasan KPU Kotamobagu, Aditya Tegela, dirinya bersama Ketua KPU Kotamobagu Nayodo Koerniawan, sudah menandatangani langsung berita acara di KPU RI, Senin (03/02/14) pekan lalu. “Kami juga sudah memasukkan dokumen tanda tangan partai peserta pemilu di Kotamobagu,” kata Aditya, Minggu (09/02/14).

Dengan demikian, kata Aditya, pihaknya tinggal menunggu informasi hasil cetak surat suara tersebut. “Dipastikan Februari ini juga kertas atau surat suara sudah selesai cetak. Kalau sudah ada informasinya kami yang akan langsung menjemputnya ke Jakarta.”

Dibagian lain, Nayodo menambahkan bahwa ukuran surat suara sekarang lebih besar dari specimen yang selama ini disosialisasikan ke masyarakat dan partai politik (parpol) peserta pemilu. “Ukurannya 40 x 50 centimeter. Mudah-mudahan ukuran ini tidak mengganggu bilik,” tegas Nayodo.

Dia menambahkan pihaknya sudah berkonsultasi dengan semua pihak soal kemungkinan ukuran kertas suara yang tidak seimbang dengan ukuran bilik suara. “Ini bisa menyulitkan para pemilih ketika membuka suarat suara yang ternyata ukurannya lebih kecil dari surat suara. Bila itu yang terjadi maka bilik suara harus diperbesar,” pungkas Nayodo. (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply