Home / Berita / Surat Suara Mulai Dilipat

Surat Suara Mulai Dilipat

KOTAMOBAGU – Setelah menggelar acara jalan sehat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) langsung menggelar sortir dan pelipatan ratusan ribu surat suara yang terdiri dari DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kotamobagu, Minggu (09/03/14) siang.

Menurut Nova Tamon, komisioner KPU Kotamobagu yang juga penanggungjawab kegiatan tersebut, pelipatan dan sortir surat suara memang molor sehari dari agenda sebelumnya Sabtu (08/03/14). “Ini lantaran begitu padatanya kegiatan KPU menjelang acara jalan sehat pada hari Minggu pagi, jadi pelipatan dan sortir surat suara ditunda hingga Minggu siang ini,” kata ketua Divisi Logistik, Perencanaan dan Keuangan KPU Kotamobagu ini kepada media.

Dimulai acara sortir dan pelipatan suara dilakukan teknik pelipatan yang dipandu langsung Nova Tamon dan Ketua KPU Kotamobagu Nayodo Koerniawan serta disaksikan komisioner lainnya, Asep Sabar dan Aditya Tegela.

Nayodo berharap jangan sampai ada kejanggalan dan tindakan yang dapat merusak citra KPU. “Mohon kepada mereka yang bekerja melipat dan men-sortir untuk kerja baik-baik dan periksa dengan benar surat suara. Kalau ada yang rusak segera diberitahu ke KPU, jangan ambil tindakan sendiri atau disimpan.” (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply