Home / Berita / Surat Suara Mulai Dilipat

Surat Suara Mulai Dilipat

KOTAMOBAGU – Sekira 91 ribu lebih surat suara pemilu presiden (pilpres) untuk wilayah Kotamobagu sudah tiba sejak Sabtu (21/06/14) pukul 10.00 wita.

“Untuk itu tugas kami sekarang adalah melakukan pemeriksaan sekaligus memeriksa satu persatu surat suara jangan sampai ada yang rusak,” kata Nova Tamon, komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi logistik di ruang kerjanya, Minggu (22/06/14).

Nova menambahkan, surat suara tersebut berjumlah sesuai daftar pemilih tetap (DPT) ditambah 2 persen. “Surat suara tersebut nantinya akan didistribusi langsung ke tempat pemungutan suara (TPS) pada tanggal 8 Juli. Kami melakukannya hari itu karena luas wilayah Kotamobagu memang terjangkau untuk itu,” jelas Nova.

Secara keseluruhan, masih kata Nova, untuk persoalan logistik sudah 70 persen siap. “Yang belum ada adalah beberapa formulir dan sertifikat. Mudah-mudahan dalam minggu ini semuanya bisa selesai. Dan bila pelipatan suara juga tuntas minggu besok ini langsung dipersiapkan kotak dan bilik suaranya untuk masing-masing TPS.” (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply