Home / Berita / Surat Rusak (Pun) Disortir

Surat Rusak (Pun) Disortir

KOTAMOBAGU – Hari kedua peliputan dan sortir surat suara Senin (10/03/14) kemarin menyisakan banyak surat suara rusak.

“Namun demikian kami masih akan mensortir dan memilah-milah mana-mana yang memang benar-benar rusak dan mana yang masih layak,” kata Nova Tamon, komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi logistik di ruang kerjanya Selasa (11/03/14).

Terkait surat suara rusak, lanjut Nova KPU RI sudah menerbitkan surat edaran ke seluruh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang saat ini tengah menggelar pelipatan dan sortir surat suara. “Edaran tersebut terbit Senin kemarin dan kami akan mempelajarinya. Sejalan dengan itu kami juga sudah memberitahukan kepada para pekerja pelipat dan sortir suara terkait surat suara yang dianggap rusak,” ujar Nova.

Dia menambahkan bahwa surat suara yang sudah masuk ke mejanya sebanyak 40 lembar. “Dan itu bukan berarti rusak. Sebagaimana sudah disampaikan tadi bahwa surat tersebut masih akan disortir kembali untuk disesuaikan dengan edaran KPU RI. Karena nantinya kami juga akan membuat berita acaranya dan disampaikan ke Jakarta.”

Sampai dengan hari ketiga ini, surat suara yang sudah disortir dan dilipat baru DPR, DPD dan DPRD Provinsi. Sementara untuk DPRD Kotamobagu akan dikerjakan terakhir.

“Untuk DPRD Kotamobagu memang disortir dan dilipat terakhir setelah semuanya tuntas. Ini untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Yang pasti kami sudah melibatkan dua apara kepolisian pada pelipatan dan sortir surat suara kali ini,” pungkas Nova. (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply