Home / Berita / Sukses Sosialisasi Pemilu 2019

Sukses Sosialisasi Pemilu 2019

KOTAMOBAGU – Meski sederhana dan diwarnai oleh pemadaman listrik bergilir, gelaran sosialisasi Pemilu 2019 yang dilaksanakan KPU Kota Kotamobagu berlangsung sukses, Sabtu (21/04/18).
“Alhamdulillah sosialisasi dengan tema “Lewat Seni dan Budaya Kita Sukseskan Pemilu 2019” berjalan sukses dan lancar-lancar. Meski demikian kami memohon maaf bila disana-sini masih banyak kekurangan,” kata Iwan Manoppo, Komisioner KPU Kota Kotamobagu yang juga penanggungjawab kegiatan.
Iwan mengakui bahwa persiapan acara tersebut memang sangat singkat. “Mudah-mudahan ini merupakan pengalaman kita menghadapi tahapan Pemilu 2019. Insya Allah diacara sosialisasi berikutnya akan lebih baik. Masih banyak acara sosialisasi lainnya yang akan digelar KPU Kota Kotamobagu.”
Dalam acara yang hanya dihadiri beberapa pengurus partai politik itu, KPU Kota Kotamobagu mengundang beberapa sanggar tari khas Bolaang Mongondow tampil di atas panggung secara bergantian.
“Mungkin mereka (partai politik, red) punya kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan, sehingga mereka tidak bisa hadir di acara ini, tidak apa-apa kami tetap jalan. Karena acara sosialisasi berbasis seni dan budaya daerah ini dilaksanakan secara serentak nasional hari ini,” papar Iwan.
Yang menggembirakan KPU Kota Kotamobagu, tambah Asep Sabar, Komisioner KPU Kota Kotamobagu, adalah banyaknya perserta berlatar pemilih pemula dari beberapa sekolah ternama di daerah ini, termasuk organisasi kemahasiswaan dan pemuda. “Ada beberapa aktivis dari organisasi pemuda dan mahasiswa serta siswa berbagai sekolah yang hadir. Bahkan mereka bersemangat mengikuti acara hingga selesai.”
Untuk memberi semangat para pemilih pemula, KPU Kota Kotamobagu menggelar doorprize dan lomba baca puisi serta jingle pemilu. “Untuk doorprize pihak KPU Kota Kotamobagu yang mengajukan pertanyaan seputar pemilu kemudian dijawab oleh para siswa dari berbagai sekolah dan organisasi,” jelas Asep.
Untuk lomba jingle pemilu dan baca puisi, pihak KPU Kota Kotamobagu mengundang para juri yang memiliki latar belakang seni, yakni: Meiske Kinontoa (Pegiat Seni), Robby Manery (Pegiat Seni) dan Iwan H. Manoppo (Komisioner KPU Kota Kotamobagu).
Hasilnya, beberapa peserta ada yang pulang membawa televisi, kulkas, kipas angin, strika, mesin cuci dan handphone. “Hadiah-hadiah itu diberikan berkat kreatifitas dan semangat para peserta dalam mengikuti lomba. Mereka menampilkan kebolehannya semampu mereka, itu yang menjadi penilaian para juri,” pungkas Asep. (**)

TABEL
PARA JUARA LOMBA
1. PUISI
1. Jihan Rizky Fadillah Gobel (MAN I Kotamobagu)
2. Angel Momongan (SMAN 2 Kotamobagu)
3. Deva Karel (SMA Katholik Theodorus Kotamobagu)
4. Kanaya Tupang (Orang Muda Katholik)
5. Devara Saleh (Pemuda GMIBM)

2. JINGLE PEMILU
1. Geby Pontado (Remaja GMIBM)
2. Nurfadhillah Dilapanga (SMAN 2 Kotamobagu)
3. Kanaya Tupang (Orang Muda Katholik)
4. Deandra Kumotoy (Orang Muda Katholik)
5. Ria Angelia Gilalom (MA Al Hikmah Kotamobagu)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …