Sosialisasi Pilpres Sambil Noreng

KOTAMOBAGU – Dalam waktu dekat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu akan menggelar sosialisasi sekaligus nonton bareng Piala Dunia 2014.

Penegasan tersebut disampaikan Iwan Manoppo, Ketua Divisi Sosialisasi KPU Kotamobagu di ruang kerjanya, Rabu (02/07/14). Menurut Iwan, soal waktunya masih akan dibahas oleh sekretariat, karena jangan sampai mengganggu pekerjaan logistik yang saat ini masih berlangsung. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini,” tegas Iwan.

Selain sosialisasi sambil nonton bareng, rencananya pada Sabtu (05/07/14) KPU Kotamobagu juga akan menggelar bimbingan teknis bagi kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS). “Bimtek ini sangat penting, jangan sampai pengalaman pemilu legislatif (pileg) terulang lagi. Apalagi ada sedikit aturan yang berbeda pada pelaksanaan pemilu presiden dan wakil presiden (pilpres) kali ini,” tambah Aditya Tegela, Ketua Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kotamobagu.

Menurut Aditya, pihaknya pekan kemarin juga sudah menggelar bimtek bagi PPS dan PPK. “Ini penting, karena rekapan suara juga akan dilakukan oleh PPK dan PPS. Penekanan yang kami lakukan pada bimtek adalah bagaimana mengisi formulir rekapan, biar tidak salah lagi.” (**)

Leave a Reply