Home / Berita / Sosialisasi Pilgub Sambil Aksi Sosial

Sosialisasi Pilgub Sambil Aksi Sosial

KOTAMOBAGU – Banyak cara untuk menyampaikan pesan-pesan pemilihan umum (pemilu) kepada khalayak, diantaranya dengan menggelar aksi sosial donor darah.

“Kegiatan ini sebenarnya sudah lama direncanakan, namun baru kali ini bisa dilaksanakan,” kata Ketua KPU Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, di kantor KPU Kotamobagu yang juga menjadi lokasi kegiatan.

Menurut Nayodo, acara ini selain menjadi ajang sosialisasi pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, juga untuk memberikan kepedulian kepada masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan darah. “Apalagi stok darah yang ada di Palang Merah Indonesia (PMI) Kotamobagu sangat terbatas.”

Manfaat lain dari kegiatan ini, kata Fahri Damopolii, Ketua KNPI Kotamobagu, adalah untuk memberikan pembuktian bahwa kaum muda di daerah ini sangat peduli dengan masyarakatnya. “Kegiatan ini sebenarnya sudah menjadi ajang rutin dan memang banyak peminatnya setiap pelaksanaan aksi donor darah.”

Kegiatan yang digelar kerjasama PMI Kotamobagu, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kotamobagu, Radar Bolmong dan KPU Kotamobagu itu banyak mendapat sambutan hangat dan antusiasme masyarakat. Bahkan stok kantong darah yang dipersiapkan 100 terasa kurang.

“Kegiatan ini memang untuk level Bomong Raya, wajar kalau peminatnya banyak. Hanya saja medis dan kantong darahnya terbatas,” ujar Fauzi Permata, GM Radar Bolmong, didampingi Abdullah Mokoginta, Sekretaris KPU Kotamobagu yang juga Ketua PMI Kotamobagu. (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply