Home / Berita / Sosialisasi Hari H Pilkada Serentak

Sosialisasi Hari H Pilkada Serentak

KOTAMOBAGU – Selain melakukan monitoring pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih, KPU Kotamobagu juga melakukan sosialisasi hari H pemungutan suara Pilgub Sulut Tahun 2015, Senin (27/07/15) kemarin.“Kami tidak ingin berlama-lama menunggu tahapan sosialisasi dimulai. Ini penting dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat kapan pelaksanaan Pilgub Sulut tahun ini,” tegas Iwan Manoppo, Komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi sosialisasi, Selasa (28/07/15) di ruang kerjanya.

Menurut Iwan, tidak sedikit masyarakat yang menanyakan kapan hari H pelaksanaan Pilgub Sulut tahun ini. “Maklum masyarakat jarang mendapatkan informasi tersebut, mengingat kita para penyelenggara masih disibukkan dengan tahapan seperti penyusunan data pemilih dan pencalonan.”

Karena itu, masih kata Iwan, KPU Kotamobagu sebagai penyelenggara Pilgub Sulut di daerah ini berkewajiban memberikan informasi hari H tersebut.

“Brosur, pamplet dan spanduk maupun standing banner kan sudah dikirim oleh KPU Provinsi Sulawesi Utara. Nah, sekarang kita tinggal menyerahkan dan menginformasikannya kepada PPK serta PPS.”

Dibagian lain, Aditya Tegela, Komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi pengawasan dan hukum, menambahkan bahwa coklit yang dilakukan oleh PPDP harus dilakukan dengan jujur dan transparan.

“Jangan sampai ada yang terlewat atau mengarang-ngarang. Kalau memang penghuni rumah susah ditemui, cari waktu khusus misalnya malam atau pagi-pagi sekali. Atau bisa juga meminta nomor kontaknya,” tegas Tegela.

Intinya, lanjut Tegela, jangan sampai ada yang terlewatkan atau tidak dicoklit, ini bias berbahaya. “KPU Kotamobagu akan terus menonitoring dan melakukan pengawasan terkait coklit ini.” (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply