Sore Ini DPT Pemilu 2019 Ditetapkan

Sore Ini DPT Pemilu 2019 Ditetapkan

KOTAMOBAGU – Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 akan ditetapkan KPU Kota Kotamobagu, pada Kamis (16/08/18) sore ini.
Untuk itu, KPU Kota Kotamobagu mengapresiasi kerja-kerja PPS dan PPK yang telah bekerja keras dalam melakukan pelaksanaan tahapan pemilu, termasuk tahapan rekapitulasi daftar pemilih di tingkat bawah.
“Selain melakukan pemutakhiran data pemilih, penyelenggara tingkat bawah (PPK dan PPS, red) juga punya peran, tugas dan tanggung jawab untuk menyebarkan informasi DPT yang akan kita tetapkan sore ini,” kata Asep Sabar, anggota KPU Kota Kotamobagu yang membidangi data pemilih.
Menurut Asep, PPS dan PPK wajib mempublikasikan DPT yang sudah disahkan nanti kepada seluruh masyarakat pemilih untuk kemudian mereka mengecek, apakah namanya sudah tercantum di DPT atau belum.
“Setelah terdata dalam DPS, DPS-HP dan kini menjadi DPT, KPU Kota Kotamobagu meminta segenap peserta pemilu untuk memeriksa ulang apakah namanya sudah ada, dan apakah yang sudah terdaftar nama yang tercantum sudah benar penulisannya dan lain sebagainya. Hal ini penting agar tidak ada kesalahan yang bisa dipermasalahkan dikemudian hari, saat pemungutan suara.” (***)