Home / Berita / Sipol, KPU Kotamobagu Turun Lapangan

Sipol, KPU Kotamobagu Turun Lapangan

KOTAMOBAGU – Tahapan pemeriksaan administrasi dan data Sistem Informasi Partai Politik (Sipol), memasuki tahapan verifikasi factual dengan mendatangi beberapa kader parpol yang dianggap bermasalah.
“Masalah-masalah yang mencuat sangat beragam, diantaranya kegandaan nama di parpol lain. Malah ada pihak yang complain dan mengaku dirinya tidak ada kamunikasi sama sekali dengan parpol yang mencantumkan namanya di sipol partai,” kata Aditya Tegela, komisioner KPU Kota Kotamobagu yang bertanggungjawab dengan persoalan pendaftaran parpol peserta Pemilu 2019 ini.
Nah, untuk mengklarifikasi persoalan-persoalan tersebut, lanjut Aditya, KPU Kota Kotamobagu langsung turun lapangan menemui mereka-mereka yang bermasalah, baik ganda maupun lainnya. “Mereka yang ditemui diwajibkan mengisi formulir dan surat keterangan yang sudah disiapkan.”
Sebagaimana diketahui dalam tahapan Pemilu 2019, penelitian administrasi ini akan dilakukan hingga tanggal 15 November 2017 mendatang. Setelah itu masuk tahapan penyampaian hasil penelitian administrasi tanggal 16-17 November 2017. Berikutnya masuk tahapan perbaikan administrasi bagi parpol yang belum tuntas saat penelitian administrasi, yakni mulai tanggal 18 November hingga 1 Desember 2017. (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …