Home / Berita / Silakan Warga Pantau Rekrutmen PPK

Silakan Warga Pantau Rekrutmen PPK

KOTAMOBAGU – Banyaknya nada sumbang terkait rekrutmen PPK dalam rangka Pilgub Sulut Tahun 2015 yang saat memasuki tahapan pengumuman berkas, ditanggapi salah satu komisioner KPU Kotamobagu.

Menurut Asep Sabar, Komisioner KPU Kotamobagu yang menangani data informasi dan humas, sejak awal pihaknya sudah sangat terbuka dan transparan dalam rekrutmen PPK. “Jadi tidak benar kabar yang menyatakan ada jatah-jatahan atau titipan dari pihak tertentu. Bahkan kami juga menolak setiap intervensi dari siapapun juga,” tegas komisioner berlatar jurnalis ini.

Bahkan Asep berharap warga atau pemerhati untuk memantau langsung rekrutmen PPK Kotamobagu. “Ini penting agar kami juga ada kontrol dalam melakukan seleksi. Apalagi sekarang sudah ada pembatasan bagi mereka yang sudah pernah menjadi PPK atau PPS selama dua periode Pemilu,” jelas Asep sambil menambahkan bahwa sesuai tahapan nantinya akan ada uji publik bagi masyarakat untuk menilai mereka yang masuk bakal calon PPK Kotamobagu.

Terkait dengan rekrutmen PPK tersebut, pada Kamis (30/04/15) mendatang para peserta yang dinyatakan lolos berkas akan mengikuti tes tertulis. “Kami minta kepada para peserta untuk belajar serius, karena hasil tes tertulis sangat menentukan, selain tes wawancara yang akan digelar setelah itu,” ujar Asep. (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply