Home / Berita / Silakan Nilai Calon PPK Pilgub 2020

Silakan Nilai Calon PPK Pilgub 2020

KOTAMOBAGU – Masyarakat diminta untuk memberikan masukan dan kritikan terhadap keputusan KPU Kota Kotamobagu terkait peringkat 10 besar bakal calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilgub Sulut 2020 yang sudah diumumkan sejak Senin (03/02/2020) malam.
Menurut Asep Sabar dan Adrian Herdi Dayoh, Komisioner KPU Kota Kotamobagu yang ditemui di kantornya, Selasa (04/03/2020), selama tiga hari ini masyarakat diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk menyampaikan temuan-temuan maupun masukan terkait nama-nama bakal calon PPK yang sudah diumumkan, yang disertai dengan bukti-bukti.
“Ini penting agar nantinya KPU Kota Kotamobagu tidak salah atau kecolongan dalam menentukan PPK Pilgub 2020,” jelas keduanya.
Untuk tahapan wawancara atau interview yang merupakan tahapan selanjutnya dari rekrutmen PPK Pilgub 2020, akan dilakukan mulai Sabtu (08/02/2020) hingga Senin (19/02/2020) mendatang.
“Mekanisme interviewnya masih akan ditentukan oleh KPU Kota Kotamobagu dalam sehari dua ini,” kata Asep, komisioner yang membidangi teknis penyelenggaraan diiyakan Dayoh.
Untuk itu keduanya meminta kepada para calon PPK yang akan melanjutkan tahapan untuk mempelajari hal-hal terkait dengan tupoksi PPK serta seluruh tahapan-tahapan yang akan dilakukannya di Pilkada Serentak Tahun 2020 ini.
“Ingat..!! bobot penilaian tahapan interview juga sangat menentukan para calon untuk bisa masuk di 5 besar atau PPK Pilgub 2020 terpilih,” pungkas Dayoh, komisioner yang membidangi hukum dan pengawasan. (***)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …