Home / Berita / Siap Laksanakan Pemilu 2019

Siap Laksanakan Pemilu 2019

KOTAMOBAGU – Hari H atau hari Pemungutan Suara Pemilu 2019 tidak lama lagi. Karenanya berbagai kesiapan terus dilakukan KPU Kota Kotamobagu dalam rangka mensukseskan Pemilu 2019 yang berintegritas dan bermartabat.
“Kami sudah siap melaksanakan seluruh tahapan Pemilu Tahun 2019 hingga penetapan calon terpilih mendatang. Meski demikian kami tetap membutuhkan support serta dukungan masyarakat, terutama mereka yang sudah memasuki usia wajib pilih untuk menyalurkan hak-hak politiknya pada 17 April 2019 mendatang,” kata Asep Sabar, anggota KPU Kota Kotamobagu, di ruang kerjanya Selasa (15/01/18).
Ketika ditanya soal apa-apa yang masih kurang dalam tahapan yang berjalan saat ini, Asep menjelaskan bahwa logistik hingga kini baru sebagian tersedia, sisanya akan dilengkapi pada dua bulan ke depan. “Informasinya surat suara baru akan dicetak akhir bulan ini dan diperkirakan Februari 2019 dipastikan akan tiba di KPU Kota Kotamobagu,” jelas komisioner dua periode ini.
Sementara itu, terkait dengan Ketentuan Pasal 8 huruf k Peraturan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Kode Etik dan Pedoman Perilaku bagi Penyelenggara Pemilihan Umum dimana dikatakan bahwa untuk menyelenggarakan prinsip mandiri, penyelenggara pemilu bersikap dan bertindak harus dinyatakan secara terbuka dalam rapat apabila memiliki hubungan keluarga atau sanak saudara dengan calon, peserta Pemilu, dan tim kampanye, lima anggota beserta sekretariat KPU Kota Kotamobagu sudah menandatangani surat pernyataan hubungan keluarga, baik dengan pengurus partai politik maupun calon anggota legislatif pada Pemilu 2019.
“Semua anggota, pejabat dan staf di lingkungan KPU Kota Kotamobagu sudah menandatangani surat pernyataan ada atau tidak memiliki hubungan maupun sanak keluarga, baik dengan pengurus partai politik (parpol), tim pemenangan maupun dengan calon anggota legislatif (caleg) mulai dari DPR, DPRD atau DPD yang maju pada Pemilu Tahun 2019 ini,” pungkas Asep. (***)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …