Senin Besok Wawancara Calon Relasi

Senin Besok Wawancara Calon Relasi

KOTAMOBAGU – Setelah melalui proses klarifikasi di Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) dan Sistem Informasi Pencalonan anggota Legislatif (silon), para calon relawan demokrasi (Relasi) Pilkada Serentak 2020 akan memasuki tahapan wawancara yang dilakukan langsung oleh lima komisioner KPU Kota Kotamobagu.
“Pelaksanaan wawancara sendiri sudah disepakati akan dilakukan pada Senin (07/09/2020) di Kantor KPU Kota Kotamobagu. Nanti akan diumumkan di papan pengumuman soal waktunya,” kata Kepala Sub Bagian Umum; Jolla Pudul di kantornya, Minggu (06/09/200).
Sebagaimana sudah diberitakan sebelumnya, dari 84 orang yang mengambil berkas di Kantor KPU Kota Kotamobagu sejak tanggal 29 Agustus hingga 5 September 2020, hanya 61 orang saja mengembalikan dan memastikan diri mendaftar.
“Kami langsung melakukan klarifikasi data para calon relasi yang masuk tersebut ke Silon maupun Sipol. Dan, ternyata ada beberapa yang terdaftar di Silon. Untuk itu kami langsung menganulir yang bersangkutan dan tidak bisa mengikuti tahapan selanjutnya,” tambah Jolla. (***)