Home / Berita / Seleksi Anggota PPK Kota Kotamobagu

Seleksi Anggota PPK Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Komisi Pemilihan Umum Kota Kotamobagu melaksanakan Seleksi Calon Anggota PPK yang diikuti 49 peserta yg sebelumnya ada 52 yang lolos administrasi. Seleksi itu merupakan salah satu tahapan dalam pelaksanaan Pemilihan Umum Walikota dan Wakil Walikota Kota Kotamobagu Tahun 2013.

Acara tersebut bertempat di Restoran Lembah Bening Sinindian. Sementara itu penyeleksian tersebut dihadiri langsung oleh Panwaslu Kota Kotamobagu yang diketuai oleh, Agus Irianto Paputungan, SE.MM beserta jajarannya yaitu Shakespeare Makalunsenge, SE.SmH dan Ivan Tandayu, Spd. Penyeleksian dilaksanakan dalam dua tahap, yaitu tes tertulis dan wawancara. Tes tertulis dilaksanakan dalam waktu 120 menit. Soal terdiri dari 10 soal benar salah, 30 Soal pilihan ganda, dan 10 soal kasus.

Sedangkan tes wawancara sendiri, dipimpin langsung oleh Anggota Komisioner yang di antaranya, Nayodo Koerniawan (ketua) serta keempat anggota KPU Kota Kotamobagu Amir Halatan, S.Sos, Nova Tamon, ST, Meiti Mokoginta S.Hut, dan Robianto Suid, S.Hut. Turut hadir juga Rifai Poli,SH,MH. salah satu anggota KPU Provinsi Sulawesi Utara yang mengontrol langsung jalannya penyeleksian.

Pelaksanaan Ujian tulisan dan wawancara,yang dimulai dari jam 10.30 wita sampai 15.00 wita. Moh.Agung Adati ST, M.Si, selaku Sekretaris KPU KK juga hadir dan mendampingi kelima Anggota KPU KK tersebut. Dengan selesainya tes seleksi Calon Anggota PPK,para Peserta dan Panitia saling berunjuk kebolehan tarik suara setelah proses seleksi selesai untuk melepas lelah setelah seharian mengikuti tes.

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply