Home / Berita / Selasa, Logistik TPS Didistribusi

Selasa, Logistik TPS Didistribusi

KOTAMOBAGU – Dipastikan Selasa (08/12/15) logistik bagi Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kotamobagu akan didistribusikan ke kelurahan dan kantor desa.

Penegasan tersebut disampaikan Nova Tamon, Komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi logistik di kantornya Senin (07/12/15). “Pengalaman pemilu kemarin logistik di Kotamobagu memang didistribusikan pada H minus 1, mengingat kondisi wilayah daerah ini memang kecil, berbeda dengan Bolmong misalnya,” kata Nova.

Bahkan saat Pemilu kemarin, lanjut Nova, distribusi logistik hanya berlangsung beberapa jam saja. “Kotamobagu hanya empat kecamatan, desa dan kelurahan terbanyak di Kotamobagu Timur tapi pemilihnya sedikit. Sementara Kotamobagu Barat kelurahan sedikit pemilihnya banyak.”

Saat ditanya apakah masih ada logistik yang kurang, Nova menjelaskan bahwa yang terjadi sebenarnya bukan kekurangan, tapi lebih kepada keterlambatan sampai dari Manado. “Kalau saja logistiknya lengkap dari awal mungkin sudah selesai pernyortiran sejak minggu lalu, jadi tinggal distribusi.”

Terkait dengan distribusi logistik Nova berharap kepada Linmas untuk menjaga dan mengamankan logistik selama diinapkan semalam di kantor lurah dan desa.

“Ini penting jangan sampai ada yang hilang sehingga jalannya pemungutan suara di TPS pada tanggal 9 Desember jadi tidak seperti yang diharapkan,” pungkas komisioner perempuan satu-satunya ini. (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply