Home / Berita / Sekkot Kunjungi Kantor KPU

Sekkot Kunjungi Kantor KPU

KOTAMOBAGU – Tidak direncanakan sebelumnya, “Jumat Bersih” yang menjadi agenda KPU Kotamobagu setiap hari Jumat, mendapat kunjungan dari Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Tahlis Galang.
“Ini kunjungan yang sangat terhormat dan istimewa dari Pemkot Kotamobagu, apalagi memang tidak diagendakan sebelumnya,” kata Sekretaris KPU Kotamobagu, Frans Manoppo, Jumat (17/03/17) usai kerja bhakti.
Frans yang baru seminggu dilantik menjadi Sekretaris KPU Kotamobagu itu memang sudah berkomitmen untuk membangun soliditas dan koordinasi, baik dengan staf Sekretariat maupun anggota KPU Kotamobagu.
“Ini penting, karena keberhasilan kerja-kerja di KPU itu tergantung dari harmonisnya hubungan serta komunikasi antara sekretariat dengan anggota KPU maupun sesama staf di sekretariat,” tegas Frans didampingi beberapa stafnya.
Sekkot sendiri saat berkunjung ke Kantor KPU Kotamobagu, sebagaimana disampaikan Frans ke media ini, tidak berkata banyak. “Beliau hanya berpesan agar Sekretariat KPU Kotamobagu bisa bekerja maksimal, apalagi dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada Serentak atau Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota yang tahapannya akan dimulai tahun 2017 ini juga.”
Kepada tamunya, Frans sempat menjelaskan soal pembuatan Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Kotamobagu. “Kita (KPU Kotamobagu, red) mendapat kepercayaan menjadi pilot project RPP oleh KPU RI. Karena itu harus dibuat sebaik mungkin, jangan sampai terkesan asal-asalan atau asal jadi,” ujar Frans.
Sejak awal Tahlis memang sangat responsif dan peduli dengan apa yang sedang dihadapi KPU Kotamobagu saat ini. Hal itu bisa dilihat ketika pembahasan RKA Pilkada Serentak Tahun 2018, diakhir tahun 2016 lalu. Saat itu Tahlis beberapa kali meluangkan waktunya bertemu serta berdiskusi langsung dengan KPU Kotamobagu guna merampungkan berbagai kebutuhan anggaran yang dibutuhkan KPU Kotamobagu untuk mensukseskan pelaksanaan Pilwako 2018 mendatang.
“Mungkin Sekkot Tahlis banyak belajar dari pengalaman bagaimana penganggaran di Pilkada Kabupaten Bolmong Selatan, sebelum dirinya pindah ke Kotamobagu. Karena itu beliau berharap pelaksanaan Pilwako Kotamobagu bisa berlangsung sesuai tahapan dan anggaran yang sudah disetujui bersama antara KPU dengan Pemkot Kotamobagu,” tambah Asep Sabar, Komisioner KPU Kotamobagu yang diminta komentarnya, di ruang kerjanya. (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …