Home / Berita / Sehari PIP Terima Puluhan Aduan

Sehari PIP Terima Puluhan Aduan

KOTAMOBAGU— Baru saja di-launching, Posko Informasi Pemilih (PIP) yang didirikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu banjir aduan. Bahkan sehari saja puluhan orang menelepon langsung ke nomor 082344222245 yang disediakan oleh KPU.

“Sejak di-launching, banyak sekali warga yang menelepon. Umumnya menanyakan apakah nama mereka sudah terdaftar di Daftar Pemilih Sementara (DPS),” ujar salah satu operator PIP, kemarin. Terpisah Ketua KPU Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan mengatakan posko ini menyiapkan nomor khusus yang bisa dihubungi setiap masyarakat 1×24 jam, baik melalui telepon maupun SMS, terkait data pribadi. “Mereka bisa menanyakan apakah nama mereka sudah terdaftar di DPS dan DPT atau belum,” ujar Nayodo.

Sejumlah warga pun mengaku sangat terbantukan dengan PIP yang disediakan pihak KPU KK. Mereka berharap layanan seperti ini ada hingga pemilihan umum legislatif (Pileg) dan pemiliha presiden (Pilpres). “Kami berharap tidak hanya di Pilwako ini. Karena pada Pileg dan Pilpres nanti ada pemilih tambahan yang nantinya bisa meminta informasi apakah nama mereka terdaftar sebagai pemilih,” kata Udin Mamonto warga Kotamobagu.(*)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply