Home / Berita / Satu PPK Mengundurkan Diri

Satu PPK Mengundurkan Diri

KOTAMOBAGU – Belum diketahui motif dan penyebabnya, satu orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kota Kotamobagu dikabarkan akan mengundurkan diri.

“Iya benar ada satu orang PPK yang akan mengundurkan diri. Tapi baru disampaikan secara lisan, suratnya belum masuk ke KPU Kotamobagu,” kata Iwan Manoppo, Komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi SDM di kantornya, Sabtu (26/09/15), menanggapi pertanyaan beberapa wartawan.

Iwan bahkan belum membeberkan siapa anggota PPK yang mengundurkan diri tersebut. “Kan baru disampaikan secara lisan. Jadi belum bisa disampaikan siapa orangnya. Kami juga harus mamanggil yang bersangkutan bila memang ada temuan kesalahan atau pelanggaran kode etik,” kilah komisioner berlatar akademisi ini.

Terkait mundur dari panitia adhoc dalam rangka pemilihan gubernur Sulut tahun 2015, masih kata Iwan, tidak semudah asal mundur begitu saja, ada prosedurnya.

“Belum lama ini kami sudah memanggil Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang mengajukan permohonan mundur. Setelah dikonfrontir dengan anggota PPS lainnya, ternyata hanya soal miskomunikasi saja.”

Iwan mengakui, memang membangun kerja-kerja kolektif itu, sangat sulit bila masing-masing individu tidak saling terbuka serta kompak. “Hal itu yang kami bangun di KPU Kotamobagu sehingga sampai kini masih solid dan kompak antara satu dengan lainnya.” (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply