Sah, PPS Pilgub Akhirnya Dilantik

Sah, PPS Pilgub Akhirnya Dilantik

KOTAMOBAGU – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sulawesi Utara (PIlgub) Tahun 2020, secara resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua KPU Kota Kotamobagu, Senin (15/06/2020).
Hadir dalam acara pelantikan yang dilakukan secara virtual tersebut diantaranya Ivan Tandayu (Bawaslu Kota Kotamobagu), Kepala Badan Kesbang Kota Kotamobagu, Kasat Intelpam Polres Kotamobagu, dan PPK se-Kota Kotamobagu. Dalam sambutannya Ketua KPU Kota Kotamobagu, Iwan Manoppo, berharap kepada PPS dan PPK untuk bekerja penuh waktu secara professional dan berintegritas.
“Kondisi sekarang berbeda dengan pemilihan-pemilihan sebelumnya, dimana pandemik Covid-19 masih terjadi. Karena itu diharapkan kepada semua pihak untuk menjaga diri jangan sampai terpapar. Itu yang penting!!”
Dengan demikian sebanyak 99 orang PPS dari 33 desa/kelurahan se-Kota Kotamobagu resmi menjadi bagian dari penyelenggara Pemilihan 2020 tingkat desa/keluarahan. Tahapan awal yang akan dilakukan PPS dalam waktu dekat ini adalah membentuk Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dengan tugas melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih yang sudah dimutakhirkan oleh KPU Kota Kotamobagu.
“PPDP yang akan dibentuk nanti sebanyak 288 orang sesuai dengan jumlah tempat pemungutan suara (TPS). Kami berharap direkrut orang-orang yang benar-benar mau kerja, jangan sampai bermasalah. Covid-19 juga harus jadi pertimbangan PPS saat menetapkan PPDP dan harus dipertanyakan lebih dulu kesiapannya jangan dipaksakan,” kata Asep Sabar, komisioner KPU Kota Kotamobagu saat ditanya media ini. (***)