Sabtu, APK Ditertibkan

KOTAMOBAGU – Memasuki masa tenang, 6-8 Desember 2015, seluruh alat peraga kampanye (APK) calon gubernur dan wakil gubernur Sulut akan segera ditertibkan.

Menurut Aditya Tegela, Komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi teknis penyelenggara, hukum dan pengawasan, pihaknya sudah menyurat langsung ke Pemkot Kotamobagu melalui Badan Kesbang Pol yang tembusannya disampaikan ke Panwas Kotamobagu dan Satpol PP Kotamobagu.

“Mudah-mudahan koordinasinya akan lancar saat penertiban APK yang akan digelar Sabtu (05/12/15) besok,” tegas Aditya di ruang kerjanya, Jumat sore.

Lebih lanjut Aditya mengatakan bahwa memasuki masa tenang tidak ada lagi simbol-simbol, atribut maupun APK calon, termasuk bendera-bendera partai pengusung.

“Karena itu kami juga meminta kepada tim pemenangan atau masyarakat umum untuk dengan sukarela melepas sendiri atribut yang terpasang, baik di rumah-rumah maupun di lapangan dan pinggir jalan.”

Penertiban atribut itu sendiri merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tahapan yang diterapkan pada pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2015.

“Karena ini merupakan keharusan, maka mau tidak mau semua pihak harus mentaati dengan menertibkan sendiri atribut yang ada di sekitarnya,” pungkas Aditya. (**)

Leave a Reply