Home / Berita / Saat-saat yang Menentukan

Saat-saat yang Menentukan

KOTAMOBAGU – Dengan selesainya tes wawancara dan tertulis yang dilakukan terhadap ratusan calon Panitia Pemungutan Suara (PPS), kini saatnya memutuskan siapa yang berhak masuk tiga besar di tiap desa/kelurahan.

“Sebagaimana yang dilakukan terhadap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), kami akan mengumpulkan antara poin tes wawancara dengan tes tertulis, setelah itu dibagi dua dan menjadi nilai komulatif,” kata Iwan Manoppo, Ketua tim rekrutmen PPK dan PPS Kota Kotamobagu di ruang kerjanya, Sabtu (16/05/15).

Rencananya, kata Iwan, malam ini juga KPU Kotamobagu akan melakukan pleno penetapan tiga besar PPS se-Kotamobagu. “Meski demikian pengumuman resminya tetap akan dilakukan pada besok hari, sebagaimana jadwal yang sudah ditetapkan oleh KPU Provinsi Sulawesi Utara.”

Dari semua calon PPS, tercatat ada beberapa nama yang tidak hadir pada acara tes hari ini. “Mereka sudah dihubungi via telpon. Namun sampai sekarang tidak diketahui apa penyebabnya tidak bisa datang ke KPU mengikuti tes,” tambah Iwan.

Kepada media ini, Iwan berharap apa pun yang menjadi penilaian dan keputusan KPU Kotamobagu nanti merupakan hasil kerja dari para calon PPS sendiri, tidak ada yang didongkrak. “Kami tidak punya titipan atau calon. Kami menyerahkan semuanya kepada para peserta sendiri, dan itu sudah dibuktikan saat tes wawancara dan tertulis tadi,” kata Nova Tamon, komisioner KPU Kotamobagu menambahkan.

Menurut Nova, memang wawancara yang dilakukan oleh komisioner KPU Kotamobagu tampak tidak terlalu serius, dan bahkan sangat santai layaknya ngobrol biasa. “Tapi jangan salah, justru kami punya penilaian khusus, dimana setiap pernyataan serta karakter peserta dalam melihat sebuah persoalan, ada nilainya,” pungkas Nova. (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply