Home / Berita / Rapat Koordinasi dengan Anggota Dewan

Rapat Koordinasi dengan Anggota Dewan

kpukotamobagu.web.id–  Hari ini KPU Kota Kotamobagu menghadiri rapat koordinasi dengan DPRD Kota Kotamobagu yang dihadiri oleh unsur DPRD, antara lain ketua, wakil ketua, bersama anggota serta beberapa SKPD antara lain; Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan, Kantor Kesbang & Politik, Bagian Tata Pemerintahan serta komisioner dan juga sekretariat KPU Kota Kotamobagu.

Adapun rapat koordinasi hari ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan. Dalam pertemuan pertama pihak KPU Kota Kotamobagu telah menyampaikan draft RKA Pemilukada 2013 ke pihak dewan. Dan untuk pertemuan saat ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan pertama.

Ada beberapa hal pokok yang muncul dalam pertemuan hari ini, yaitu pihak dewan secara administratif mengingatkan eksekutif untuk segera membahas dan memberi tanggapan tentang draft yang telah disampaikan.

Selanjutnya pihak dewan juga menyampaikan bahwa pelaksanaan pemilu jangan dianggap sepele dengan mengambil contoh banyak pemilu yang telah dilaksanakan di daerah-daerah Indonesia yang bermasalah. Hal ini juga diiyakan oleh pihak KPU Kota Kotamobagu dimana terjadinya permasalahan dalam pemilu disebabkan karena persiapannya yang terburu-buru.

Hal yang baik juga berkembang dalam pertemuan hari ini bahwa pihak eksekutif menyampaikan bahwa akan bersama-sama dengan KPU Kota Kotamobagu dalam menyukseskan pelaksanaan pemilukada 2013 dan hal ini juga didukung oleh penyampaian data kependudukan yang lengkap oleh Dinas Catatan Sipil dimana disampaikan jumlah daftar pemilih potensial mencapai 85.895.

Akhir dari pertemuan ini, hal pokok yang disampaikan Ketua KPU Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan menekankan kepada pihak ekskutif khususnya Capil untuk memperhatikan daftar penilih pemula yang menurut kalkulasi KPU dalam umur 15-19 tahun berjumlah 10.678 yang harus diverifikasi agar mereka dapat terakomodir dalam menyalurkan hak politiknya ketika pelaksanaan pemilu nanti.

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply