Rakor Bahas DPT

KOTAMOBAGU – Untuk kesekian kalinya daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu legislatif 2014 akan di-plenokan.

Menurut Ketua Divisi Humas yang juga membidangi Data Informasi, Kampanye dan Hubungan antar Lembaga KPU Kotamobagu, Asep Sabar, hanya saja sekarang namanya sudah bukan lagi pleno tapi rapat koordinasi dalam rangka penyampaian perubahan-perubahan dan pencermatan kembali DPT oleh KPU sebagaimana yang diamanatkan Pleno Nasional pada awal Desember 2013 silam. “Ada sedikit perubahan daftar, tapi itu hanya terkait dengan administrasi saja,” kata Asep saat dikonfirmasi, Jumat (16/01/14).

Asep menambahkan, sebagaimana sebelum-sebelumnya, rapat koordinasi yang digelar Sabtu (18/01/14) besok akan mengundang Panwas Kotamobagu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kotamobagu, PPS, PPK, LO DPD dan partai politik peserta pemilu legislatif 2014. “Mudah-mudahan tidak ada perubahan dan semuanya bisa hadir untuk mengetahui sejauhmana perkembangan DPT saat ini,” tambah Asep.

Ketua KPU Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, yang dihubungi kemarin menambahkan bahwa rapat kali ini masih dalam rangkaian pencermatan DPT sebagaimana rekomendasi Banwaslu Pusat. “Rekomendasi tersebut mengharuskan DPT terus diperbaiki hingga dua pekan menjelang pemungutan suara,” ujar Nayodo.

Karena itu Nayodo berharap semua pihak bisa hadir pada acara tersebut. “Rapat tersebut merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tahapan Pemilu Legislatif 2014,” pungkas Nayodo. (**)