Home / Berita / Pukul 16.00 Timsel Tutup Pendaftaran KPU

Pukul 16.00 Timsel Tutup Pendaftaran KPU

KOTAMOBAGU – Sabtu pukul 16.00 wita hari ini, batas waktu pengambilan sekaligus pengembalian formulir calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu. “Waktu yang diberikan hanya sampai jam 4 sore. Lewat dari itu ditutup, dan tidak akan menerima lagi pengembalian,” tegas Anggota timsel Sofyan Suratinoyo.

Seperti diketahui, jumlah pendaftar sudah puluhan orang. Belum diketahui secara pasti berapa orang yang mengembalikan formulir.

Ketua Timsel Kotamobagu Wendy Kusumawati Paputungan SH, berharap yang datang mendaftar sebagai calon anggota KPU lebih banyak lagi. Dengan tujuan, semakin banyak maka semakin berkualitas anggota KPU maka diharapkan kualitas Pemilu juga bertambah.

“Pendaftaran ini tanpa dipungut biaya sepeser pun. Yang ingin mendaftar, dipersilahkan mendatangi sekretariat Timsel di Media Center KPU Kotamobagu (eks kantor bupati Bolmong),” kata Wendy.

“Dalam seleksi ini akan menggunakan sistem gugur. Berkas yang masuk akan diverifikasi oleh Timsel, dan yang lulus berkas akan diumumkan secara resmi. Setelah itu, para pendaftar calon anggota KPU akan mengikuti beberapa tahapan seleksi, diantaranya, tes tertulis, tes kesehatan, tes psikologi dan wawancara,” jelasnya.

Dari hasil semua tahapan seleksi ini akan disaring menjadi sepuluh orang calon anggota KPU Kotamobagu, yang akan dikirim ke KPU Provinsi Sulut untuk disaring lagi menjadi lima orang. “Kami Timsel akan bersikap independen dan melakukan seleksi secara professional. Kita mau menghasilkan anggota KPU yang benar-benar kapabel dan layak menjadi penyelenggara pemilu,” ujarnya.(*)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply