PPS: Sabtu FPT, Senin Dilantik

KOTAMOBAGU – Untuk menyeleksi calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang jumlahnya begitu banyak, KPU Kotamobagu akhirnya menetapkannya dengan cara tes wawancara.

“Tes ini lebih simple dan tidak makan waktu banyak, bahkan bisa diputuskan saat itu juga,” kata Nayodo Koerniawan, Ketua KPU Kotamobagu usai rapat komisioner di ruang kerjanya, Jumat (15/05/15).

Rapat yang dihadiri empat komisioner lainnya; Asep Sabar, Nova Tamon, Aditya Tegela dan Iwan Manoppo itu juga sudah menetapkan waktu tes dimulai pukul 09.00 wita hingga selesai. “Untuk tertibnya tes, KPU Kotamobagu membangi dua sessi tes. Untuk, pertama peserta calon PPS dari Kecamatan Kotamobagu Timur dan Selatan, berikutnya dari Kecamatan Kotamobagu Utara dan Barat,” kata Nova kepada media ini usai rapat.

Mengingat waktu fit and propertest (wawancara, red) yang disediakan hanya sehari yakni Sabtu (16/05/15), lanjut Nova, personil KPU Kotamobagu sudah mempersiapkan diri apabila molor hingga larut malam. “Sebab, sebagaimana jadwal yang dibuat KPU Provinsi Sulawesi Utara, pada esok harinya Minggu (17/05/15), KPU Kotamobagu sudah harus menetapkan PPS terpilih, yakni masing-masing tiga orang perdesa/kelurahan, dan dilantik pada Senin (18/05/15). Jadi semua serba marathon.” (**)

Leave a Reply