PPDP KK Kejar Tayang

KOTAMOBAGU – Meski disibukkan mempersiapkan Lebaran, tak menyurutkan semangat Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) se-Kotamobagu mencoklit pemilih.“Sesuai jadwal yang sudah ditetapkan mencocokan dan peneliti (coklit) pemilih dilakukan mulai Rabu 15 Juli dan berakhir 19 Agustus mendatang. Jadi mulai tadi malam mereka (PPDP, red) sudah bekerja,” kata Samsuri Mamonto, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kotamobagu Timur yang memantau langsung aktivitas PPDP di wilayahnya.

Menurut Samsuri, yang menarik, pekerjaan PPDP tersebut dilakukan malam hari, mengingat pada siang hari mereka berpuasa dan disibukkan persiapan Lebaran. “Rata-rata mereka mendatangi rumah penduduk usai shalat Tarawih, bahkan sampai larut malam.”

Hal yang sama juga disampaikan Junaidi Amra (Ketua PPK Kotamobagu Utara) dan Sasli Paputungan (PPK Kotamobagu Selatan). Hasil pantauan mereka PPDP bekerja pada malam hari. “Selain mendata mereka juga menempelkan stiker di rumah-rumah yang didatanginya.”

Dibagian lain, komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi data dan informasi, Asep Sabar, mengatakan bahwa sejak bimbingan teknis (bimtek) lalu PPDP sudah berkomitmen akan bekerja penuh waktu melakukan copklit.

“Karena itu kami meminta kepada PPK dan PPS untuk memantau langsung dan mendampingi PPDP dalam melakukan tugasnya, jangan sampai ketika ada persoalan mereka kebingungan,” kata anggota KPU berlatar jurnalis ini di ruang kerjanya Rabu (16/07/15).

Kepada media ini Asep menambahkan pihaknya sudah menginstruksikan kepada seluruh PPDP untuk bekerja tepat waktu dan jangan sampai lewat. “Karena kalau lewat bisa jadi persoalan di kemudian hari.” (**)

Leave a Reply