PPK Tuntaskan Pleno

KOTAMOBAGU – Hanya dalam waktu dua hari, PPK se-Kotamobagu berhasil menuntaskan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pilgub Sulut 2015 untuk tingkat kecamatan.

“Kami memang menargetkan pleno untuk kelar secepatnya. Karena kalau sudah kelewat lama kami akan kesulitan mengundang pihak-pihak yang berkepentingan,” tegas Junaidi Amra, Ketua PPK Kotamobagu Utara, Jumat (11/12/15) pagi.

Saat pleno di Kotamobagu Utara dini hari tadi sempat terjadi ketegangan antara PPK dengan Panwascam yang mempertanyakan data pemilih yang masuk DPTb-2.

“Sempat terjadi adu argmentasi yang sangat alot dan bahkan sempat menghadirkan si pemilih dengan menjemput ke rumahnya untuk memastikan bahwa yang bersangkutan memang warga setempat,” jelas Erni Tungkagi, anggota PPK Kotamobagu Utara didampingi Muchtar Daeng, Lili Djufri dan Musripan Mokoginta.

Yang adem justru pelaksanaan pleno di wilayah Kecamatan Kotamobagu Selatan. Pleno yang dimulai pukul 09.00 wita itu berakhir pukul 03.00 dini hari. “Ini berkat kerjasama semua pihak yang sama-sama menghendaki pelaksanaan pilkada di daerah ini berlangsung kondusif,” Yuelisa Kelung via handphone.

Saat berita ini ditayangkan, dua kecamatan masih sementara menuntaskan pleno, yakni Kotamobagu Timur dan Kotamobagu Barat. “Kotamobagu Timur sebelum Jumat ini mudah-mudahan tuntas. Alhamdulillah tidak ada catatan yang berarti saat pleno yang dimulai sejak kemarin,” ujar Samsuri Mamonto, Ketua PPK Kotamobagu Timur.

Sedangkan Kotamobagu Barat, sebagaimana disampaikan Ketua PPK-nya, Sande Makalalag, hari ini pihaknya hanya akan menuntaskan pembahasan untuk 30 TPS yang berada di Kelurahan Gogagoman. “Kelurahan lainnya sudah dituntaskan pagi kemarin hingga dini hari tadi.” (**)

Leave a Reply